Senin, 17 Desember 2012

ayooo Jujur

sapa2 sore dulu ya kaaann,,,
selamat sore mama di rumah
selamat sore rekan - rekan PSS TJC
Selamat sore rekan - rekan blogger sedunia
Selamat sore yg kerja di tambang sana,, smga safety first selalu..

oke, selesai sapa2, gw mau cerita sedikit tentang pengalaman kerja slma di sini *read PSSTJC
tapi sebelumnya gw bakal kasih kutipan sedikit tentang , oke simak aja lah..


Ciri-ciri orang pembohong :

1. Menyentuh wajah

Hal yang paling umum saat seseorang berbohong adalah dengan menyentuh wajah mereka. Terutama dua bagian yaitu mata dan hidung.

Saat seseorang berbicara dengan menggosok-gosok matanya. Percayalah dia ingin menghindari kontak mata dengan anda. Dan 100% yakinlah bahwa dia sedang berbohong. Kecuali jika memang ruangan penuh debu, bisa jadi mata orang itu memang kemasukan debu.

2. Perubahan suara dan Menjawab terlalu berhati-hati

Ciri-ciri pembohong bisa di dengar dari nada bicaranya, jika sedang meninggi, artinya sebuah dusta sedang diceritakan.Selain itu lihat juga suaranya yang tegang dan jeda antar kalimat berlangsung lama. Itu sudah pasti deh pembohong

Hal-hal diatas selain karena tegang mereka juga mengulur-ngulur waktu untuk menyusun jawaban yang rasional. Sehigga selalu menjawab pertanyaan dengan berhati-hati.

3. menggaruk-garuk

Cara paling gampang mendeteksi kebohongan adalah melalui gerakan tangan. Kebanyakan pembohong tidak banyak menggerakkan tangan saat mereka melakukan aksinya. Tapi ada satu yang sering mereka lakukan yaitu menggaruk. Biasanya lima kali saling susul mereka menggaru-garuk tubuhnya.

4. Gerakan kaki

PERHATIKANLAH! saat seseorang yang sedang berdiri, lihatlah saat kaki mereka muali mengetuk ke tanah. Sudah pasti mereka sedang menjadi pembohong

Dan Juga…

Saat Pembohong sedang duduk, Maka kemungkinan besar dia akan mengayun-ayunkan kaki mereka.

5. Senyum Terpaksa.

Andaikata teman anda menyeringai maka itu adalah senyum palsu dan menunjukkan sebuah kebohongan. Karena senyum yang sebenarnya saat sebuah senyum merebak ke seluruh wajah dan mengeriputkan mata.

Biasanya hal-hal diatas digunakan oleh pengetes wawancara kerja apakah pelamar pekerjaan sedang berbohong ataukah sedang jujur. Atau anda dapat menggunakannya untuk membongkar cara menipu paranormal gadungan.

Sebuah kebohongan memang dapat menghancurkan kepercayaan, hubungan sahabat bahkan cinta. WASPADALAH!
knpa gw tiba2 posting kutipan itu ???  heeemmm,,, oke,, check this out..

*| karena gw punya pengalaman menyebalkan soal di bohongi,,
dan gw amat sangat benci di bohongi,,,

**| gw punya temn yg pinter bget bohong,,bukan,,bukan,,lebih tepatnya pintar bget mutar balikkan fakta..
luaar biasaa,,,#keprokkeprok

***| bohong itu sangat d benci ma Allah swt. jdi jgan suka bhong yaaakkk...
hohohohooho

http://sungguhtidaknyambung.sekali.com

huahahahhahaa,,parah ne yg nulis postingan nhe,,, oke lanjuut ya ciiiinn,,
intinya, sekali salah tetap salah, sekali benar ayooo tertawa,,,#koplaak

salam koplak

Sabtu, 01 Desember 2012

Marmut Qu


ne peliharaan baru Qu,,,

Judul Judulan

say hello semuaa,,,

tho the point aja ya,,,alnya qu lgi mles ngetik ne #ngeluskeybord
gmna kabarnya, gue harap baik2 aja ya,,
sabtu, 1 Desember 2012
jam 14.42 siang,,oke,,seperti biasa,,,gue sendirian lagi di kantor...
maklum,,gue pan kena jadwal piket,,, oke lupakan !!!

hari ne gue kgak sabar bget nunggu ntar mlem,,bukan,,bukan,,bukan karna malming (malam ahad) tpi krna gue kgak sabaran mau nonton INDONSIA Vs Malaysia  ahahahhaaa,,,, gue harap ntar mlem Andik dkk mampu bermain baik di piala AFF Suzuki group B ,, #BacaDoa
ndak gue ndak sabaaran pengen teriak2 untuk dukung INDONESIA, walaupun gue ndak nonton langsung di stadion bukit jalil sih,,tpi setidaknya gue mendukung mu INDONESIA !!!! #yaelaaah,,lebay bget yaakk

oke,,walaupun gue lebay itu karna gue bangga jadi warga negara INDONESIA,, #keprokKeprook..
terima kasih,,terima kasih atas applause'x..#gubraaakkk

selain gue kgak sabaran buat ntar mlem, hari ini gue jga agak gregetan.
dan yang buat gue gregetan seharian adalah,,,,, *kasih tau ndak yaaa....
ndak usah gin ya,,,takut entr org kantor pada liyat ocehan gue ,,#pedegilaaakkk
ahahhahahaa...
intinya gue happy + bete bget hari ini,,,emank gue babu apa d suruh2,,eh,,lo tu siapaaaaaaaaaaa ???
*keceplosan

ya udiiin deh,,gue mah nyantai aja kyak di pantai,,,yg penting gue kgak korupsi,,#apasih

salam tiuuumm :*

ifa

Sabtu, 20 Oktober 2012

Suasana Kantor Baru

wuuuiihh,, udah lama banget ndak posting n ndak buka2 blog qu ini,,,
apa kabar'x ya,,,,

sabtu, 20 October 2012
tepatnya jam 14.50
aq belum plang ngantor,, kena jadwal piket...
huaaaaahhh,,kantor sepi seperti biasa,,klo sabtu kerja setengah hari...emmmm,,,uuuupppzzz gw lupa cerita ya,,

gue udah kerja lagi di sebuah perusahaan expedisi,, tepatnya di PT. Pandu Siwi Sentosa cabang TJC. Tentunya sebagai CS. Inbound,,bkan kurir yaakk...
oke,,gue mulai kerja sekitar tanggal 6 Juli 2012 emmm,,, kira2 udah hampir 4 bulan laahh yaakk.. tadinya pengen posting hari pertama kerja d sni,,berhubng bnyak bget kerjaannya,,jdi ndak sempat..

kerja d sini menyenangkan,,,antar karyawan sangat terjalin ke akrabannya,,ndak nyesal aq kerja d sini,,,
#seketikaHening

gue tadi mw cerita apa yaakk,,,#sambilMikir

yuhuuuuuuuuu,,,,oke,,gue mulai

siang ne, gue d kantor sendirian,,teman2 udah pada pulang, coz sabtu cuma setengah hari kerja, berhubung gue kena jadwal piket, jdi gue harus nunggu para kurir datang untuk input data dan buat manifest pengiriman..heeemmm. sangat melelahkan. parahnya !! sekitar 3 hari yang lalu, teman kantor gue kesurupan d sini, dan gue harus sendirian di kantor dengan suasana yang,,,,em,,,,#ngelus2leher (bulu kuduk merinding tiba2) ===> nyata n ndak ngada2.

oke,,lupakan !!
suasana kyak gini emank bkin gue nyaman,, coz gue bisa rilex bentar dari semua aktivity d rumah, kantor n kampus,,sambil nunggu para kurir datang, gue bsa maen game, pesbukan, ataupun hanya sekedar bengong .

hemmm,,, tadinya gue mau posting tentang kehidupan asrama gue,,uuppzzz maksudnya asmara gue.. hihihihi.. tpi berhubung si abang udah NGANCAM duluan,,jdi gue urungkan niat itu dan gue postinglah cerita ini... tak apa lah,,,gue bisa posting d blog satunya,,,ahahhahahahaa...uuuppzzzz #lirikKananKiri

intinya gue udah kerja,,,
-gaje.modeon-

regards
ifa

Senin, 25 Juni 2012

Istri Mantan be'uLah lgi na

cuuuyyy,, kabar hebooohh...
udah beberapa hari ini istri org itu cari masalah ma aq ya kaann ?
padahal aq diem lo,, ndak cari agar - agar.
tapi entah kenapa hati kecil ku berkata "buka pesbuknya,,buka,,"
ya udah la yaaaaaa,,, gw buka aja tu profil n liyat smua status2 pesbuknya...
dan apa yg terjadi.... gw terpana melihat status dan segala macam komenannya,,, gw hanya bisa nunjukin hp gw ke emak gw sambil bilang : "bacalaaaahh (ala kak raditya dhika)....."
isinya tu :

cwe gk tau dri itu,,,:
yg sllu brmimpi n mnghrapkn ssuatu yg tdk mungkn. mnghlalkn sgla cra, trmsuk ingin mnghncurkn hdup org lain....
sperti prmpuan ITU,^|^
berhubung gw lgi di pantai teluk lombok malming kemarin, jdi gw buka pesbuk pake hp doang. otomatis emak gw marah coz anaknya yang paling manis n baik hati ini udah d fitnah ya kan,,, masalahnya, tu cwe nyebut inisial nama lengkap gw di komenan'x....
dan pintarnya dia,, tu komenan yg dya sebut nama gw d hapus cuuukk
*ambilParangBunuhDiri*

sangking emosinya gw,, ya udah la,, gw pulang tu malam2 ndirian dari pantai kenyamukan. emak n babe gw tinggal aja d sana. gw nangis sepanjang jalan... sampe2 gw lupa klo kaca helm ndak d tutup. otomatis ketelan laaah sama debu. #Nyeseeekkcuuukkk

sampe rumah, gw buka pesbuk lagi ,,, gw komen deh status tu cwe, gw pan berteman ya kan di pesbuk....
isinya tu gini :





  • Ifa Ajja Hai mah,,,
    hemmm,,,
    apa kabar ?
    Ndak bsa kah qta berteman ?
    Oia, nikahan qu nanti , qmu dtang ya...

  • Ifa Ajja Oia,,, emank cwe SL itu msih gnggu rumh tanggamu kh ? Kok qmu nuduh dya menghalalkan sgla cara,, pdahl dya udh tunangan lo, n bentr lgi mw nikah.
    akhirnya gw suruh tu ade gw lyat status tu cwe...
    ya mereka komen2n deh 
  • Siti Halimah La'awi sya gk xri mslh, lw mau brtman silahkn. kpn nikahx? ntr aq dtng....
    sya tegasin:
    sya gk nyindir situ, SL to bkn anda lg pula sy gk tau nma pnjang situ.


  • Ifa Ajja qmu berani bersumpah d atas al - Quran ?
    klo bohong, saya ndak jamin keselamatan anda..
    jelas2 qmu dulu pernh sms aq n manggil nama panjang qu,,,
    ya,,, d liyat nnti lah,,
    saya ndak mau ribut,,,
    ndak ada guna'x,,,, bkin malu malah ngungkit2 masa lalu yg sangat memalukan.


  • Siti Halimah La'awi silahkn, sy gk mrasa prnh mnggil nma pnjang situ. yg sya tau ifa, tipa to ja. sya gk mau pux mslh dgn anda tau cpa pun ito. dlu2, skrng2.

  • Ifa Ajja yg penting nanti anda berani bersumpah aja di atas Quran,,,
    itu aja yg kelrga saya mw,,
    coz, mama ku udh benar2 arah,,
    ndak cuma ini,,
    kk anda yg fitri ikram tu jga pernah ngata2in saya msih ngarep ma suami anda,,, padahl jelas2 saya ndak ada ganggu suami anda, n saya udh tunangan.
    makasih,,,,
    yg pasti, mama saya tetap jdi datangn anda hari ini.
    ya,, awali hari ini dengan tali silaturrahmi,, berteman kan lebih baik.^_^


  • Dila'Hogwarts Gagbutuhcinthaa Biar alquran yk berbicra ,,


  • Siti Halimah La'awi wajar lh dia marah udh nikah vi fotox msih d pajang. ju2r ya sya gk brani sma org tua tkut kualat lw mau jlas smuax qm dtng k sni ja, gk ush pake org tua sgala. ntr tak jlasin yar gk ada msalah lg.

  • Ifa Ajja n jujur ya,,,
    saya aja ndak tau klo di fb'x suamimu msih ada fotoku,,
    coz aq ndak pernh buka2 fb dya
    lupa almt email'x,,,
    lagian,,aq ndak ada nyimpn foto dya d album fb qu..


  • Siti Halimah La'awi vi tulisanx ada!! yg aq tau dia gk bsa buka fb to yg bkin k2 qu mrh.
    kpn qm k sni?? alx qu k ranpul, mau acara 7 bulann. aq mau jlasin smuax,


    pokoknya msih bnyak deh komen2nya  tu,,, streees gw...

    nah selesai tu, tadi malem gw datang ke rumhnya, suaminya pan lgi tidur coz msuk mlem ,,, jdi emak gw maksa dya buat bangunin tu suaminya. ya terjadilah perbincangan antara emak gw n suaminya...
    dya mah cuma bisa diam aja nundukin kepala, gw pan sama abang sam nhe, jdi emak gw pamerin si abang.. 

    intinya emak gw mw ngasih tau, "ini lo calon suami ifa, lebih gede badannya, lebih tinggi dan lebiiiihhh buncit. wkwkwkwkw, peace abang, damaiiii.



    pesan gw buat lo 

    Siti Halimah La'awi jgan deh ngomonk asal2n klo ndak tau faktanya,,, klo lo mw selamat melahirkan entar, jgan suka asal ngomnk n fitnah org...
    akhirnya...lo yg salahkan..
    n lebih senangnya gw,, tu cwe bilang gini di status akhirnya....

  • Siti Halimah La'awi fa, aq skeluarga minta ma,af. terutama dri qu pribadi. byak salah ma qm, kta2 maupun perbuatan. mslah status jg. qu minta ma,af ya. sama keluarga mu jga qu minta ma,af.

    apa kadak WEEEW tu..
    ahahahhahaa, ngaku salah pan lo.

    _sekian_


  • Selasa, 19 Juni 2012

    PGR weekend ke TNK

    lama ndak nge_post nhe...
    maklum,, sekarang bambong , jdi kerjaan d rumah cuma makan tidur n males banget yang nama'x buka lepi hanya untuk on. paling banter juga buka pesbuk pake hape....
    hahhahahaaha #males.com

    banyak sih pengalaman2 selama bambong, apa lgi liburan kemarin,, pas hari minggu.
    anak2 PGR ngajak ke TNK ( Taman Nasional Kutim),,, seruuu gilaaaaaaaaakkk..
    selain cape, tapi menyenangkan banget cuuy,,,
    gw lyatin nhe poto2'x yaaakkk....

    di bawah rumah pohon,,,
    istirahat dolo ya kannn

    jembatan ke dua,,,
    ngerii ngerii ngeriii

    singgah lagi di batu 7 tingkat ya kan,,
    wuiiiihh, airnya dingin.

    mba bro n mas guh nhe,,
    mesraaanyaaakk,,,


    jembatan pertama,,,,
    seruuuuu


    perjalanan masih jauhh,,,,
    singgah lagi di atas gunung.

    perjalanan pulang,,
    muka pada rembesss mua,,,



    wajah2 lelah,,,
    kak chia n aiuz


    demikian laporan liburan dari gw,,,,,, yang penting semua Happy !!

    Selasa, 15 Mei 2012

    Nge_post Lagi

    wuuuiiiihhh,,,,, lama ndak nge_post nhe. untung ndak jamuran nhe blog. sekitar 14 hari laah yaaa... *ngelusDagu*. sebenarnya bnyak aja kisah2 menarik selama 14 hari, berhubung males ngetik ya kaaann, jdi ndak nge_post deh.

    tenang, gw bakal cerita tentang kegiatan gw selama 14 hari kebelakang.
    dari gw kelahi ma kucing abang gw sampe gw memutuskan untuk resign dari pekerjaan  gw. keep stay yeee,,,,

    entah pada tanggal berapa kejadian itu, intinya gw sempat kelahi hebat ma kucing abang gw...
    gara2 lagi asiiik'x bersihin kamar, udah cape2 tu yaaa,, eh kucing abang gw nhe malah masuk ke kamar dengan keadaan *tariknafas* ,,, kotor bukan maeeenn. entah dya habis mandi di kolam bebek kayaknya,,,,
    kotoooor bget dah.
    otomatis gw marah ya kan ?? secara nhe kamar udah bersih, harus dan cantik lah...
    akhirnya gw putusin untuk mengusir dya pake sapu. hemmmmm tu kucing bukannya pergi malah ngelus2 di kaki gw . gilaaaaaaaaaaaaaaaaakkk jijik bget ndak sih. paksa ae gw lempar duit 100 rbu. eh tu kucing mata duitan ternyata *sumpahGueNgarang*
    setelah terjadi tawar menawar, akhirnya tu kucing pergi jga....
    esok harinya gw tengok tu kucing udah bersih.... beh kalah2 deh badan gw.... putiiiihh bget tu badan kucing *emankdasarBulunyaWarnaPutih*

    oke,, lupakan cerita aneh itu.
    kemudiaaan kira2 hari minggu, emmmm sekitar tanggal 6 mei *liyatKalender*.
    pagi2 emak gw mw ke pasar ya kan ?? nah emak gw nhe ngajak ade tuk nemani,, berhubung gw paling suka ke pasar, akhirnya gw rebutan ma ade buat ikut ke pasar,, karena tak ada pemecahan masalah,,,
    sampe kita berdua nhe perang sodara,,,gw megang parang, dya megang senjata api.. kita saling beradu kekuatan *Ngarang100%* akhirnya gw ikut ke pasar dengn mengendarai odong2 sendirian, sedangkan emak n ade gw naik odong2 sama2. gw ngikutin dari belakang. sampe pasar tu......
    hedeeeehhhh, udah rame, becek ndak ada ojek,,,*alaCintaLaura* paksa ae jalan pelan2.

    di dalam pasar, ada cwo jualan ayam potong, emak gw nanya ke ade gw :
    mom : "beli ayam kah ?
    ade : " ndak usah
    mom : " mw ikan kakap aja ?
    me : " ndak mau, yg lain aja
    mom : " sayur sop kah ?
    ade : " ndak, yg lain aja
    me : "sayur bening kh ?
    ade : " ndak suka
    mom : " nasi pecel ? *sambilNunjukPenjualNasiPecel*
    ade : " ndaaaakk,, aku mau kak Nanda aja !!
    me : " Jiaaaaaaaaaahhhhhhh,,, *nonjokKepalaAde*

    somplaaaak ade gw satu ini, Nanda tu nama cwo'x.. dya mutasi ke balikpapan, 2 bulan sekali baru ke sangatta.... hedeeeeehhh apa kadak WEEEWW pas dya blang gtu.
    akhirnya gw nyuruh emak beli sayur bening aja,, kebetulan gw sukka bget tu.

    akhirnya qta pulang..... hemm,,, hari berikut2nya,, gw lupa ada kisah apa lgi. intinya,,,
    yang penting happy sob...
    d copy kah ?

    salam
    iFa_saraP

    Selasa, 01 Mei 2012

    Salah sebut Mantu

    selamat hari buruh rekan-rekan,,,

    hari ini aku mw cerita tentang pengalaman kemarin, pas aku mau pulang kerja.
    biasanya aku d jemput ma ade klo ndak ya di jemput acy (tetangga sebelah). berhubung ade ku lgi jogging #ngurusinPerut. jadi aku nelpon acy, tapi kgak d angkt.
    paksa ae nelpon mama.

    Mom : assalamualaikum, kenapa fah ?
    Me : wa'alaikum salam,, mama jemput aku, ade jogging.
    Mom : loh,, haris ndak jemput kh ?
    Me : APAAA !!! HARIIISSSSS ??? #ngesot2 di lantai
    Mom : eh,, sorry sorry sorry,,, samsul maksudnya..

    emak gw ini, kurang di cium kayaknya. beda jauhh kaleee Haris sama Samsul tu ... hadeeeeehhhh
    dia masa lalu ku ma, kenapa di ungkit lgi ??? dengan santainya bilang "sorry sorry sorry" kayak lagunya K-pop korea aja , apa ya nama boy band'x tu *pegangJidat. pokoknya gitulah,,,,

    akhirnya nunggu 10 menit, emak gw datang menjemputku menggunakan pesawat garuda *mimpi.
    di jalan tu, gw ngoceh sendiri , apa maksud coba nyebut nama haris ? H dan S tu beda jauh kali penyebutan hurufnya,,,, paraah emak gue ini,, kurang di cium babe nhe, makanya lidahnya tu blepotan nyebut mantu sendiri *jarikukepeleset.

    singkat kata, emak gue mulai pikun kyaknya,,, padahal umur baru menginjak 24 deh,,, *ngarut

    salam
    iFa

    Rabu, 25 April 2012

    Teringat Terong BaLado

    pertama-tama gw mw nyapa para blogger dlu
    " hai para blogger sejati,, selamat sore menjelang malam.. semoga kabar kalian semua baik baik saja"
    kali ini , gw mw cerita tentang sohib gw si inot yang tiba2 sms gw yg isinya tu :
    "aku lg makan balado terong buatan mama ku, jadi ingat waktu rebutan sendok ma kalian tiap bwa bekal kea gni :) " #kuranglebihkayakgitu
    jiaaaahh, teman ku satu ini memank bisaaaa aja buat aq terharu #colek inot
    kangen masa2 eSeMKa,, yg kelakuan msih kyak anak TeKa *pelukmeja. pas inot sms tu, gw lgi d kampos, ada dosen masuk n lgi menyimak teman2 sedang presentasi.. udah gw duduk paling depan, hp bunyi2 gara2 sms masuk, smsan ma inot aja tu, itupun nyuri2 pandangan pak dosen. *cariMati

    habis tu ku balas sms dari inot tu , ya kira kira gini lah hasil sms'x:
    Me : "ayo qta ulangi lagi masa itu hehehehehe *pukul2Meja
    inot : "hahahaha, bener2 kenangan. .
    Me : " kenangan terparah,,,hahahaha *nelenkursi
    inot : "hahahha, itu lah asira rebutan makanan
    Me : "iya,,,untung ndak rebutan suami
    inot : "hahahhaa,,untung bget
    Me : "iya,,,bukan assira
             tapi personil asira ma ade klas,, sial !!
             #bakarKampos
    inot : "hahahahahalimah....
    Me : "hahahhahahahaaaariiiisss brengkeekk *jedukinkeplaketembok
    inot : "hahahaahahalimah begoo !
    Me : "hahhaahahanaa kasiaaan *senyumNajong
             (akhirnya gw bisa balas sindiran inot)
    inot : "gubrakk !!
             xixixixiyaajuga yahh
    horeeeee merdekaaaa,,,, bukan gw aja yg ke sindir ya kaaann ??
    emank bener jga sih,,, semasa eSeMKa tu kelakuan qta kayak ank TeKa, skul masih bawa bekal, apa lgi pas kelas 3 , jam PeIeBe gw udah nunggu depan kelas, nunggu kiriman makanan dari emak gw, trus klo udah datang tu kiriman, gw langsung bawa ke dalam kelas, dan apa yg terjadiiii......
    bukan gw dluan yg buka tu kotak nasi, tapi si chan marichan,, entr baru deh makan bareng *kagakkebagian,, entr klo giliran inot bawa terong balado,, hemmm,,,, sendok udah terbang dari tangan satu ketangan lain,,, itu berlaku untuk personil assira aja..
    coz emank kelakuan assira d kelas bukaaan maaeeenn, klo d bilang Rakus emank Rakus. tpi qta bukan cwe yg sok kecentilan dan jaim, qta nhe apa adanya. over lebay,, kecuali gw,,, hahahahhaa #PLak

    emank masa  masa eSeMKa tu berkesan bget, apa lgi waktu Asira melarikan diri dari acara idul adha (potong sapi) trus pulang ke rumh inot lewat jalan pintas ndak taunya nyasar sampai beberapa jam yg lebih parahnya lgi sampai nginjak e'e sapi *untungGwkagakikut. waktu tu gw kgak ada,, kasian bget mereka tu, nyasar mpe jauuuhh bget. biasa,,,kelakuan entek membuat yg lain tersesat.

    pokoknya asira tu bnyak bget kenang-kenangannya,,, klo d buat cerita tu ndak ada habisnya, coz sampai sekarang pun asira tetap mempunyai kisah sendiri walaupun qta udah ndak ESEMKA lagi. ada yg kuliah, ada yg kerja, ada yg berumah tangga,, tapi intinya mereka masih d kota yg sama dengan gw. yaitu SANGATTA. ini dya kenangan bersama asira
    jadi pagar ayu
    kartinian kelas 2 eSeMKa
    depan rumah si entek
    menjelang UN
    Jembatan kenangan
    di rumah entek
    gaya gaya jadul kami
        
    cover majalah asira kelas 1 eSeMKa
    depan Lab Komputer
    kelas 2
     

    Sabtu, 21 April 2012

    Mana Keberanian Gue ???

    pagi ini berangkat kerja bawa motor ndri *sial.
    biasanya nyampe t4 kerja cuma 5 menit lebih dikit, sekarang nyampe sekitar 15 menit lebih *lelet
    huuufff,,, di jalan aja naik motor sambil istighfar, zikir, segala surat al-Quran d baca, maklum,,,udah lama ndak naik motor sendiri , biasanya gw klo kmna2 sllu d antar jemput ma sopir gw. *SiwonSUJU
    hihihihihi #Ngarep

    kayak tadi mlam, seperti biasa gw berangkat kuliah sama mba bro, dya jempt depan rumh, setiap d gonceng dya, gw sllu bezikir , klo ndak ya baca istighfar trus sampe kampos. jantung udah mulai copot pas pulang kuliah trus ada cwe yg muter jalan dan kami saling berhadapan,,dalam hati "kalo hidupku sampe sini, ya udiiin lah, d syukuri aja" udah pake expresi teriak - teriak,, ternyata mba bro dengan sigap menghindari cwe yg salah muter arah itu,, huaaaaaaa ,,,,, ngeri ,,ngeri,,ngeri...

    entah kenapa, gw sekarang sawan naik motor laju2,, biasaya gw paling benci klo naik motor pelan tu. tpi sekarang, bawa motor aja kyak org baru belajar ,,, haduuuuuhhh,, parah,,parah,,parah,,
    entah,, kemanakah keberanian gw ini ? apakah yg terjadi dengan gw ? *sambilNgaca
    mungkin semua itu karna wktu tu gw ndak sengaja ketemu justin bieber trus dya ngejar2 gw karna mau minta tanda tangan, trus gw menghindar, gw lariii sekuat tenaga,Gunung Qu daki dan laut Qu sebrangi , tpi dya tetp ngejar2 gw, akhirnya gw terjatuh dan kpla gw terhantup batu  (what mean TERHANTUP?) , kemudian gw pingsan dan pas bangun gw merasa ada yg hilang, yaitu KEBERANIAN gw. #SumpahGueNgarang.
    heeeeedeeh, ndak nyambung blas ceritane.

    singkat kata, gw sekarng jdi takut naik motor, gw takut laju2, gw takut Jatuh, gw takut nyungsep, gw takut di bohongin, gw takut d selingkuhin, gw takut d tinggalin, gw takut dosa, gw takut ALLAH, #pLak
    di hantam mbah blogger. intinya bicara banyak saja, kata mba bro.

    salam


    Note :
    kata2 yg begaris bawah tu, bahasa banjar, amun kada ngarti cari d kamus.

    Rabu, 18 April 2012

    A'A dan Mamah Dede

    sial,,,
    pagi2 udah kena singgung ma mamah Dede yg biasa tayang di Indosiar tiap pagi atau d ANtv tiap jam 7.30. *dilarangsebutstationtv*
    klrga gw emank suka banget nonton siaran ceramah mama Dede. begitupun gw. entah knpa lgi asiik nyimak, ada satu sesi tanya jawab.. isinya tu :

    om abdel : oke, selanjutnya ada pertanyaan melalui pesbuk dari **** "assalamualaikum wr.wb. curhat dong mah ,, mamah dede, gimana sih cara melupakan mantan pacar yang udah menikah ?"
    *banting TV
    mamah dede : *ketawa "ngapaen mikirin suami org !! dya nikah aja ndak mikirin kamu, ngapaen kamu mikirin dya "
    *sial !!!

    eh,, emak gw ngelirik gw, kebetulan d rumah cuma ada emak gw, n babe gw. kk gw tdur d kamar, coz semalaman nguber maling tapi ndak dapat #tragis.
    oke lupakan.... emak gw ngelirik gw, alhasil gw spontan bilang "tu ma, jgan ngarapin mantan yg udah nikah" emak gw langsung jawab : " ya Qmu itu,,,kok mama itu na, qmu tu jgan mikirin mantan yg udah ninggalin nikah"
    eh,, babe gw ketawa aja,,,sial !! #masukKamar

    dalam kamar gw merenung, ternyata selama ini gw bodoh yaaakk,, knpa dlu gw msih mikirin dya yg jelas2 dya ndak mikirin gw,,malah nikah ma cwe lain,, sial !! dan sekarng gw benar2 nyesal udah nangis2 krna d tinggal nikah dya yg faktanya gw ma dya lum putus pas dya nikah !!
    bodoh kelas paus dah...

    di lain sisi gw senang, akhirnya gw ndak miliki dya, gw udah dapt pengganti dya yg jauh lebih baik,,,,baik dan sangat baik, juga sangat syang ma gw n klrga gw,,, makasih akang sam ,,, luph luph dah #coleksiakang
    ternyata  acara mamah dede memberi jawaban atas sgla pertanyaan yg gw simpan . *pelukTV
    tak lupa gw berterima kasih ma Sang pencipta,,,makasih YA ALLAH , Engkau telaH membuka matahatiku untuk tak menangisi dya yg bukan jodoh Qu...

    maaf pemirsa, agak sedikit lebay,,coz gw bener2 terharu *guling2dilantai
    ||tissuekuhabismama||

    Kamis, 12 April 2012

    Tragis !


    selamat pagi sodara,,
    saya melaporkan dari swarga bara Town Hall S.34 B.
    Pagi ini,  kawasan swarga bara dan kabo sedikit di tutupi awan hitam . tapi kawasan swarga bara sangat ramai di pagi hari ini, karena padatnya arus lalu lintas kendaraan roda 1 hingga roda 9. selain itu, kawasan swarga bara adalah arus lalu lintas untuk pekerja tambang. sekitar jam 7.00 - 8.00 arus lalu lintas di penuhi oleh bus sekolah dan bus karyawan Tambang yang pulang kerja.

    hari ini saya (biar agak sopan dikit) akan memposting tentang kejadian tadi mlem,, di mna ketika sya sedang berangkat kuliah sampai saya pulang kuliah dan bercengkrama dengan ortu d rumh *pelukguling

    sebelum berangkat kuliah, saya smsan dengan akang sam sambil nunggu mba bro jemput kuliah, karna saya dan mba bro sama2 1 kampos dan berdekatan rumah. ndak lama kemudian, mba bro datang dengan odong-odong nya dan stop d depan rumah, saya pun beranjak pergi dan tak lupa pamit sama orang rumah.
    sampai kampos tu,, beeehhh ramainya, sampai bngung mw parkir d mna, sangking kosongnya tu tempat parkir *sepi. habis tu qta berpisah dan tak lupa berpelukaaaaaannn (teletubis) *canda. coz kelas Saya dan mba bro beda tapi tetap 1 kejurusan.

    pas masuk kelas, semua mata tertuju pada Qu, tiba2 ada angin dari bawah pas aQ jlan, jdi kerudung Qu be'terbangan,,,kayak d pilem-pilem gtu dan kemudian d samperin ma pangeran Kodok. *suMpahGueNgarang. 
    saya pun duduk sambil mengamati teman2 yg baru masuk kelas,, beberapa menit berlalu. ketua tingkat datang dan keadaan semakin ribut,,huuuff seperti biasa, aQ hanya duduk manis dan menyimak tingkah laku teman2. ketua tingkat pun menghubungi dosen pada mlam itu. beberapa menit kemudian, ketua tingkat bilang klo dosen lgi berhalangan masuk dan terpaksa qta pulang.

    akhirnya saya mnta jemput, karna ndak mungkin klo nunggu mba bro sampai jam 10 , bisa d gigit nyamuk nunggu d parkiran. saya sms abang roni isi'x "kak emo, jemput aQ na" trus sms ade dila jga isinya "de, jemput aQ na"  , nunggu lama, ndak ada balasan, akhirnya aQ putus asa dan agak sedikit mau nangis tapi di tahan2, klo ndak salh nama ilmiahnya itu NYESEK!! sms si akang dari masuk kelas sampai pengumuman klo dosen ndak msuk, ndak d bals2 ma dya. Qu putuskan untuk sok berani naek angkot (padahal muka pucet pas nyari angkot), hampir setengh jam ndak ada angkot lewat. akhirnya sms mama "mama blum plang kh ?" ndak lama d telpon ma mama, dan aQ blang suruh jempt, tpi mama blum plang kerja, dan akhirnya mama nyuruh babe jempt aQ. alhasil aQ nunggu d pinggir jlan, tkut babe kelewatan, coz babe ndak tau kampos aQ.

    sambil nenteng helm nungguin jemputan. entah pangeran kodok atau tuan takur yg jemput aQ, eh si akang baru bals sms Qu "alhamdulillah bisa de... ade'x ge apa?"  (habis utak atik motor), telaaaat mblo !! sblumnya aq sms "bisa hidup motornya?" . pengen Qu banting nhe rasanya Hape. alhasil aq balas "lagi nyari taxi, mw pulang" . #Tragis !
    sambil gregetan, babe gw lewat, benar kan tebakan gw, babe kelewatan, akhirnya ngeberanikan diri untuk nelpon babe, dan gw nunggu d sebrang jlan, dan akhirnya pulang deh. sampai rumh gw sms si akang klo gw d jempt babe.

    singkat cerita, gw udah mulai akur ma babe semenjak babe jemput gw d kampos, ngobrol pun tak canggung lgi, ternyata ada kesan tersendiri di balik penjemputan itu,,,, rasanya tu seperti bingung dan canggung, takut klo d tengh jlan gw d turunin n d suruh jalan kaki ma babe (perang dingin)  klo ndak salah nama ilmiahnya tu MENGENASKAN !! 

    itulah pengalaman yang bermanfaat dari gw.
    salam !

    Selasa, 10 April 2012

    ayam n bebek

    harusnya tdi pgi gw posting ini,, di karenakan tdi pagi full job, jdi gw posting siang ini.
    keluarga gw,,yuhuuu
    hari ini gw mw posting tentang keluarga gw d pagi hari,, kebiasaan klrga gw pagi hri sangat aneh !
    contohnya tadi pagi,,
    pagi2 gw bangun, ndak lupa solt subuh, ade gw selesai solt nyetrika baju buat skula. gw bersihin kamar habis tu setrika baju buat kerja. maklum,,,,gw bukan orang yg WAH , dalam artian, klrga gw gak punya pembantu , coz klrga gw ini apa adanya dan sederhana.

    jam 7 pagi, ade2 gw berangkat skula. kk gw tdur coz tadi mlem habis ngintai maling, entah gw yang Begoookk, apa kk gw yg kurang kerjaan, secara,,,, maling d t4 gw klo beraksi sllu jam 4 - 5 pagi, sedangkan kk gw ngintai maling jam 12 - 3 pagi,,, kerajinan !!! alhasil bukan maling yg d dapat, malah badan yg merah2 coz di gigitin nyamuk, habis tu pulang jam3 pagi ketuk2 pintu, trus mecall gw krna pintu kgak d bukain,, alhasil gw NGAMUK !! secara gw ngantuk banget ya kaaann, trus dya bngunin gw gitu ! padahal dya punya kunci rumah cadangan, khusus buat dya aja coz dya sllu pulang mlem, entah pulang kerja jam 12 malem klo msuk siang atau gak dya abis nguber maling.*PahlawanTanpaTandaJasa*

    oke lupakan ,,, Lanjut cerita, trus gw bersih2 rumah, sedangkan emak gw sibuk ma kerjaan d dapur *masak. belum selesai masak, tante gw ngasih tau emak gw klo peliharaannya *AyamDanBebek lagi nongkrong d rumah tetangga, alhasil emak gw ngusir tu ayam2nya dari teras tante gw, takutnya dya buang hajat di situ. yaudiiinnn tu ayam2 n bebek di suruh pulang n d kasih makan (anehnya tu ayam nurut banget klo d suruh pulang). selesai kasih mkan ayam2 n bebek, emak gw nyapu halamn, eh ndak berapa lama kemudian, ayam emak gw yg paling mucil NGUTANG  roti di warung depan rumah, gilaaaakk tu ayam, asal ngambil roti sembarangan, ya udaaah otomatis emak gw bayarin utangnya si ayam yg pling mucil itu, mending klo 1 bungkus roti nah ini, teman2'x jga d traktir. padahal tu ayam blum kerja, msih TK nol kecil, mana punya uang !!

    tetangga gw pada ketawa aja ngelihat tingkah laku ayam peliharaan emak gw. tu ayam padahal udah d ajari sopan santun, tapi mereka sllu khilaf klo ngeliyat roti, hebat emang ayam emak gw,, breakfast pake roti selai, tuannya aja sarapan cuma ma mie goreng. hedeeeehh. belum selesai kekesalan emak gw,, eh si bebek kesayangan gw di serbu ma bebek tetangga, alhasil gw mencak2, eh si ayam2 pada ngeroyok tu bebek, maklum,,,, bebek dari bayi emang berteman ma ayam2, jadi dya ndak akrab ma bebek2 sejenisnya d t4 gw.
    dari dlu gw emang aneh,, 11 ekor anak ayam berteman ma seekor bebek, dan mereka akrab banget !! sial.
    malah klo d antara mereka ada yg d sakitin, mereka bakal keroyok tu musuhnya. beeeeh,, hewan aja bisa begitu, apa lgi manusia.

    oke,, singkat cerita, keluarga gw tu aneh, pagi2 bukannya ngurusin keluarga sndri, ini malah ngurusin peliharaan dulu. hedeeehhh


    saLam
    iFa ajja

    Sabtu, 07 April 2012

    Luka MaNis !

    periiiihhhhh luka ini...

    lagi asiik nyapu halaman rumah,, tiba2 datang seekor anak kucing yang UNYU2 banget, sepertinya dya  kelaparan. bergegaslah ku ambilkan sepotong ayam goreng dari dapur sambil clingak clinguk takut Nyonya besar marah #mamakusayang. kemudian ku hampiri anak kucing itu di ujung tangga depan rumah.
    ku beri dya makanayam sepotong, tanpa ku sadari, kucing kakak ku si Manis lgi bertengger d atas tangga sambil sesekali memandangi ku dan anak kucing itu.

    dalam hati ku berkata "sinis amat wajahnya mblo,, biasa aja kali"
    sepertinya si Manis cemburu melihat keakraban ku dengan anak kucing ini. sampai2, anak kucing yg baru ku kenal 2 menit yg lalu langsung ku beri makan ayam goreng sepotong. si Manis marah dan menatap anak kucing ini dengan pandangan emosi,,kemudian perlahan si Manis mendekati anak kucing yg sedang lahap memakan ayam gorengnya,,,ketika ku beralih kebelakang hendak meletakkan sapu lidi yg ada di tangan, dengan sigap dan GAGAH berani, si Manis menerkam anak kucing ini dan apa yg terjadi,,,,

    aaaaaaaaaaaaaaaaarrrgggghhhh,,,,,#akupunberteriak
    heeiii kau, dya sedang kelaparan, tak bisakah kau bersikap manis seperti namamu ?? #sambilmenunjukkearahsiManis
    bukannya menuruti kata2 ku, si Manis malah mencakar tangan ku !!
    huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa #berkumandanglahsuaramerduku
    sakiiitt begoooookkkkkk, hah. lihatlah apa yg kau lakukan dengan tangan mungil ku ini Manis !! #menunjukkan Tangan ku pada si Manis.

    sial,,dya langsung pergi tanpa meminta maaf,,kemudian aku beranjak pergi ke tempat kk qu berada dan mengadukan sikap si Manis terhadap ku (kucing kesayangan kk Qu).
    kk qu malah tertawa,,,
    #bakarsiManis

    tak berapa lama kemudian, anak kucing itu masuk kedalam rumah,, otomatis aku mengangkatnya keluardan qu turunin di pinggir jalan.. kemudian dya berlalu,,,dalam hati yg paling dalam "hati2 ya,,jga diri baik2, telpon aku klo kau butuh bantuan" *anakmugilamama

    bye anak kucing,,,

    iFa

    Kamis, 05 April 2012

    Reporter Dadakan

    selamat sore ,,,
    berita utama.
    sangatta di landa hujan lgi dalm seminggu ini,,,,
    air meluap,akibatnya banjir menggenangi jalan raya sangatta sekitar wilayah Munthe - Hasannudin.
    genangan air yg menutupi jalan raya yg berlubang menyulitkan para pengendara roda 1, 2, 3, 4, 5 ,6, 7 , 8, 9 untuk melintas karna sering terjadinya kecelakaan akibat jalan yg berlubang,,
    kios - kios sepanjang jalan munthe - hasanuddin pun ikut tergenang banjir. warga sekitar sangat mengharapkan pemerintah kota sangatta dapat membenahi arus transportasi khususnya untuk wilayah munthe dan sekitarnya.
    demikian laporan dari kami, Ifa - Roni melaporkan dari sangatta, kalimantan timur.

    heeemmmm,,,, hari ini ndak berani berangkat kerja bawa motor sendiri, coz mama nelpon klo jalan munthe banjir. akhirnya gw nelpon abang roni buat ngantarin gw dengan alasan gw takut nyungsep, pan ndak lucu klo gw bawa motor trus ndak tau klo ada lubang, trus nyungsep. mau di simpan d mna nhe muka unyu gw :) *senyumNajonk

    sangatta oh sangatta,,,


    Sabtu, 24 Maret 2012

    Perkenalan part 3

    oke,, lanjut sambungan dari perkenalan part 2
    tiba2 dya datang ke t4 kerja Qu hanya untuk meminta doa restu, gue pan agak begok2 gimana gitu,,,
    entah apa mksud doa restu yg dya katakan,, gue mah "iya iya" aja.
    sempat deg2n jga sih ,, tpi ya udiiiin lah,,,

    ---------------------------------------------------------------------------------------------
    pulang kerja gue langsung plang,,,smpe rumh udah d sambut sorakan dari para hadirin semua *bigfamily
    mom said : "calon suami mu lucu betul "
    dalam hati |calon suami yg mana?? nhe org tua ngomnk ma sapa sih"||
    me said : " siapa ?
    bla bla bla bla bla bla
    alhasiiiill gue kageet kan ? pa maksud coba !! ternyata tdi siang tu dya mnta doa restu supaya acara ngelamarnya sukses. *BakarMotor
    panik lah gue seketika,, emak gue ngomonk klo tadi siang akang sam datang ke rumh n ngomnk ma babe gue klo dya mw ngelamar gue... sial *hantamTembok

    lu tau ndiri, babe mah "iya iya" aja,, yg penting anaknya laku pling babe senyum najong.
    alhasil gue marah besar ma tu org, aen lamar2 aja,,gue terima dya aja blum, dya udah maen nyosor aja bilang ma ortu gue.
    mau di apa ya kan ?? gue mah nurut2 aja, emak gue bilang A gue ikuti, emak gue bilang B gue ikuti, emak gue ke WC gue OGAH ikutiiinn,, *bauuukkk nduL !

    gue sempat maraahh bget ma dya, tpi emak gue malah belain dya, alhasil gue "iya iya" aja lah dari pda jdi ank durhaka.
    dya minta maaf ma gue, ya gue maafin aja,, lagian udah kejadian jga, ndak bisa di ulang, biasaaaaaa.....
    kebiasaan gue klo Mr. H buat salh pasti gue sllu bilang "ya udahlah,,,mau di apa, udah kejadian juga"

    hemmmm,,akhirnya gue biasa2kan supaya biasa,,*NelenBijiKedondong
    dya usulin biar qta tunangan aja, gue mah kaget bget pas dya ngomnk gtu. kagetnya tu seperti ketemu ma malaikat Ridwan yg ngajak gue buat masuk surga. gilaaaaaaaakk kaget bget.
    seperti biasa,, gue biasa2kan supaya biasa....
    tanggal udah di tentukan oleh ortu n dya,,, tanggal 8 JANUARI 2012 MALAM !!! *pisomanapiso

    cepaaatt bget gilaaaakkk,, gue setrees bukan maeen dah,, dya cuti pulang kampung balik ke sini bawa ortunya ,, ampuuunn dah grogi gila
    --------------------------------------------------------------------------------------------------
    dan akhirnya qta TUNANGAN pas di tanggal 8 JANUARI 2012 jam 21.10
    hari ultah Qu yg ke 17 tahun *tibatibaAmnesia
    tpi enth kenapa, habis acara tunangan itu, gue langsung sayaaannnkk bget ma nhe org. *pakBupatiSujudSyukur

    ya udiiin lah,, semoga qta baik2 aja, sehat2 aja, akur2 aja, , , ,
    ``````````````````to be countinue``````````````````

    Senin, 19 Maret 2012

    SedaNg Emosi

    untuk pertama kalinya aku bilang klo aku ndak betah tinggal di GANG REJEKI !!
    you know lah gimana sih mulut si pengunjing itu,,,tak lah ku sebutkan namanya,,,
    aku paling benci di gosipin,,maka gosipan itu jauh dari fakta. mending klo nyerempet2 dikit,nah ini,,,,
    hadeeeehhhhh,,,pengen ku bakar tu mulut.

    ndak nyadar bget tu org klo dya poex anak cwe ! aku aja yg jadi korban kasian ma anaknya..
    entr klo anaknya kena imbas dari gunjingan ibunya gmna ??? nangis darah tu.. hah
    Lu kira emak gue ngajarin ndak baik apa ma ank2nya,,buseett dah tu mulut apa bak sampah yaaakk,,,

    "entr klo udh besa **** mw jadi apa ?" me said
    " mw jdi ibu2 gosip aja deh kyak ibu Qu" she answered

    jegeeeeeeeeeeerrr,,,hancur dunia persilatan,,bahaya klo ada ank ngomnk ginian,,,hancuuurr ade kak.
    betul betul tu org,, hari ini bawaanya pengen nelen org nhe,,,hah
    ndak cuma sekali tu mulut ngomnk gini,,tpi sering,,buseeeet dah
    sabar2 sudah nhe,,,tadi mlem ajja yg ndak bisa sabar lagi,,paksa ae update sttus d pesbuk.
    dari pda gue labrak tu mulut,,pan bahaya.
    hancurrrr reputasi gue,,, *cewesaraf

    tangan di dada aja sudah,,klo ndak bisa sabar lgi,,paksa ae ngomel2 di pesbuk / blog . dari  pada ngelawan org tua.. emak gue aja nyantai anaknya d jelek2n, *padahalDalemHatiPengenNampar*
    emak gue mpe bilang k gue " sabar aja, buktikan suatu saat nanti klo Qmu yg terbaik " mom said
    gue mah nyantai aje,,,,tpi jgan salh klo gue marah,,,,habis tu tiang listrik ghue robohin *nah Lo

    mungkin pesan buat gue dari isi postingan kali ini adalah :
    rajin pangkal pandai
    hemat pangkal kaya
    MERDEKA !!!

    Thanks n regards
    Ifa

    Memo :
    apabila ada kata2 yg kurang berkenang di hati, silahkan lapor pak RT. salam 2 jari .
    catatan org saraf

    Senin, 12 Maret 2012

    ANAK MU !!!

    senin lagi,,
    huuuuufff,,
    Qu awali bukan dengan senyuman,, tpi dengan aer hujan,,derasss,,tpi untungnya ndak ada petir dan kilatnya,,, uuuufff,,,
    pagi ini aQ d telpon ma my sista yg d sulsel,,,kangenn,,pengen liyat si kecil,, pasti lucu,, lagi asiikk cerita,,tiba2 qta ngomnk tentang hal yg serius,,tdinya aQ ndak mau tau,,coz aQ ndak mau sedih,,tpi you know lah,, aQ org'x penasaran,, jdi yaaa Qu dengrn aja my sista ngomnk,,
    mendadak badan Qu lemes,,keluarlah aer hujan,,bicara saja Qu terbata2,,apa arti semua ini,,kebanyakan nonton sinentron,jdinya nular ceritanya,,sial !!! #hantamTembok

    my sista berpesan : " jangan cerita sama siapa2, termasuk Mr. M, ksian dya klo tau,,,
    me said : iya kak,, *sambilterbata

    aQ bngung, klo kau jdi aQ, mungkin kau bakal bunuh diri,,heeeiii itu rahasia besar,,bila kau berucap,kau bakal menyakiti hati org yg kau sayang,apa lgi itu abang mu sndri,,yg kau anggap sebagai abang kandung mu sendri,, sekarang posisi itu di AKU !!!

    Kau bayangkan ,, aQ saja bingung,,d lain sisi aQ kasian, tpi aq tak ingin dya sedih mendengar ini,, ini adalh sebuah sinetron yg tak akan pernah bisa berakhir bila tak di ungkapkan kebenarannya.
    sedikit kecewa,,tpi mau gimana lagi,, itu masa lalu,,klo qu tau kejadiannya begini,, mending aq tak mendengarkannya,,aku nyesal tau hal ini. help me GOD !! aku menyimpan rahasia yang sangat berat,,amanah yg amat berat,,akan banyak org yg tersakiti klo mendengar hal ini,,,

    ingin meluapkan semua emosi,,tpi ini amanah,,, bersikap lah biasa,,itu pesan my sista,, ingin teriak,,ingin menangis,,, tpi yg qu bisa hanya menangis dalam diam,,tanpa ada yg tau ada apa sebenarnya.
    dari kemarin emosi ini meluap,,knpa harus di tambah kabar seperti ini,,,

    mom, sampai kapan kau terdiam seperti itu,,kau tau,,anak2 mu ini sudah besar,,tak mungkin berbuat aneh2,,bicaralah,,agar sinetron ini berakhir,,agar sandiwara ini THE END , kau yg selalu bilang "JUJURLAH WALAUPUN ITU SAKIT" ,, mom, aQ sakit mendengar ini,,aQ tak ingin menjadi pikiran,,aku tak mau penyakit ini kambuh bila memikirkan hal yg tak ingin sama sekali ku dengar..

    sampai kapan pun, bagaimanapun,,,aKu tetap LUPH U MOM !!

    thanks iFa

    Jumat, 09 Maret 2012

    Look at This

    Cieee yang lagi cutii,,
    Cieee yang ndak ketemu aQ seminggu,,
    Cieee yang di kangenin trus ma aQ,,
    Cieee ,,,,

    ungkapan hati yg konyoL,,, apa2n coba ??? baru jga cuti seminggu,,, cuti pertama setelah aQ n dya TUNANGAN,,, Qu rasa hanya sebentar,, tpi entahlah,, hati ini bicara lain,,*ituLamaGiLaaaakk*

    `backsoUnd_BCL Karna Ku ciNta Kau`

    he said : " jgan macam2 ya, jga diri baik2, mkan'x jgan lupa"
    me said : "ndak macem2 kok, cuma 1 macem, hihiiihi "

    saling percaya ya akang sam , jgan sukka BOHONG , jujur walaupun tu pahit..ckckckck
    bagi Qu "Seorang wanita sejati tdk menuntut, ia berterimakasih. Seorang pria sejati tdk berjanji, ia berkomitmen."
    dan Qu yakin dya poex komitmen,, klo dya ndak bakal buat Qu kecewa,,, I'm sure it
    karna Cinta dan kesetiaan teruji ketika jarak dan waktu memisahkan. Dan hanya kepercayaanlah yang mampu mempertahankannya.

    i belive u akang,,,, salam buat yg d sana,,,, pesan Qu : jgan terlalu banyak nyemil,, tu perut udh nambah lgi lipatannya,,, hahahha,, entr pulang k sni bisa jantungan aQ lyat akang makin gembrooott,,,
    tapi tenang aja,, aQ tetap sayoooonnnkkk kok walaupun buncit/enduutt,,, kan Lucu *colek akang sam

    Sweet moMents

    iFa

    Kamis, 01 Maret 2012

    UNFOLLOW TWEET

    sial,,enth hari ini gue bisa di bilang #Nyeseeeeekkk gilaaaaaaakkk,,,
    gue ndak kenal Lo,, Lo jga ndak kenal Gue,,tapi mau d apa ya kaaaaaaannn ? muka Lo mirip mantannya Tunangan Gue *Ms.W*

    padahal hari gue GAJIAN,, knpa tanggal 1 seperti ini Gue harus #Nyeseeeeekkk !
    kampreeeetttt *guling2dilantai*

    entah sypa yg Follow, Lo atau Gue,,, yg pasti Gue baru liyat n perhatiin Lo,,, ternyata Lo emaNk miriiiiiiiiiippp banget,,, tadinya mikir klo Lo emank *Ms.W* tpi setelah lyat tweet n Blog Lo,,, ternyta Lo bukan *Ms.W*
    siaaaallll,,, knpa harus mirip ??? #Nyeseeeekkk

    tiba2 nyeseeekk ni dada,,sakiiiittt,,,sial,,,,mau cry aja rasanya,,,,#Nyeseeeeekkk
    males sms dya kLo udh gini,,,*manapisomanapiso*

    padahal ndak pernh bayangin dya,,knpa tiba2 ada cwe yg miripnya dan miriiiipp banget,,, walaupun namanya beda,,,
    huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa #Nyeseeeeekkk
    dan akhirnya gue UNFOLLOW tu cwe,,,siaaaaaaaallll,,Loe Miriiiip banget gilaaaaaaakkk.
    Loe kembarannya yaaaakk ??? *gantungdiri*

    lemes badan Qu,, entr mlem mw langsung bobo aja,, males hubungin dia,,, #Nyeseeeekkk
    tu kaaaaaaaaaaaaannnn,, dia muter muter d atas kepala Qu,,,muyeeeekkkk
    kepikiran jadinya,, ndak sadar,,knpa harus berteman ma org yg miriiiipp sangaaattt ma MANTANNYA TUNANGAN GUE !!!!

    " ayooolah fa,,toh udah mantan juga,ngapaen di pikirin,,,dia kan udah ma Lo sekarang,,udah jadi tunangan Lo n bentar lagi jadi suami Lo " *malaikatkecilbicara*

    " walaupun dia mantan, tapi kan bisa balikan lagi fa,lo kgak tau juga di belakang lo dia masih hubungin mantannya,,atau mantannya malah yang hubungin dia, toh lo cuma tunangan aja kan ? entr klo cwo lo tiba2 hilang ingatan trus balikan lagi ma mantannya ?? gue siapin tali deh buat gantung diri " *setandalamhatibicara*

    "siaaaaallll,,,,Lupakan Fa !! dya udh milik Lo" *hatikecilberkata*


    masjid islamic center
    samarinda
    akang sam
    ingat ndak weekend kemarin,,kalian bisa senang2 bareng tanpa mikirin yang lain,,,masa masalah itu aja mpe kepikiran gini,,,

    Lupakan,,,masih #Nyeseeeekkk
    terserah deh,,yang pasti ndak bisa d lupakan,,,
    pertanyaannya adalah : "KENAPA HARUS MIRIP ??"

    sesakkk dada rasanya #Nyeseeekk begoookk !




    saLam !!

    Sabtu, 25 Februari 2012

    saNgatta oh Sangatta


    gilaaaak dah sangatta nhe,,, debu,,,panas,,,kota tambang beginilah,,,,
    hadeeeeewwww......

    siang nhe gue nemani citra,,sohib gue belanja minuman untuk tokonya,,,,namanya jga temn baik ya kan ??
    ckckckckckck...berhubung gue pengen keluar juga,,,cari2 yang di cari,,,ya udiiinn lah gue temani,,,
    akhirnya ijin bentar ma boz,,, kebetulan jam istirahat ya kaaaannnn,,,

    mampir dulu ke ATM ya kaannn ambil kertas,,,coz dompet lgi kering ndak ada isinya,,,
    trus meluncur ke TKP,,, beeeehhhh,,gilaaaaakkk nhe sangatta,, panasssss bget,,, jujur nhe,, gue klo siang jarang keluar klo ndak d suruh atau hari libur,,, hari libur jga jarang jalan,,kecuali si dia off trus ngajak jalan,,, #hadeeehhh kebanyakan kecuali

    oke,,lupakan,,,
    sumpaaaahhhh,, debunya bukan maaaaaeeeennnn,,,,resiko naek motor,,, besok2 mau pinjam euclid'x KPC bole ndak ya ???
    kgak nahan dah panasnya,,,,, klo panas aja sich ndak apa,,, ne di tambah debuuu yg menggilaaaakkk,,,
    muka makin kusam aja,,,,

    enak nhe klo poex mobil ndiri,,,ndak kepanasaannn,,,ndak kena debuuuu,,, kapan ya ??? *sambilngiler*
    emaaaaaaaakkkk,,belikan mobil na ,,, #PLAK *dihantampakkadir*
    kenapa sich mobil harganya mahal banaarr,,,kasian kan org yang ndak mampu kyak gue .. ndak bisa beli mobil ndiri,,,, hihihiihiii #Ngarep

    oke ,, lanjut,,,
    selesai belanja,,akhirnya qta balik,,,tadinya mampir dlu ke apotik,,haduuuuhh,,ndak mau keluar rasanya,,dingiiiinn,,be_AC,, pengen cepat2 nyampe t4 kerja,,, males keluar dari apotik,,jadinya qta lama2 d apotik,,, entahlah apa yg d cari,,,lamaaaa bget di dlam apotik,

    15 menit kemudian baru qta ke kasir,,,dan kau tau apa yg di beli citra ??? cuma obat aja satu biji,,,
    mungkin dalam hati si kasir "dari tdi liyat2 ndak taunya yg d beli cuma 1 biji, udh itu lama banget, ngerusak pemandangan aja" #hahahahaha,, besoknya gue bakar tu apotik *ngelusdagu

    payah,,,,namanya juga kepanasan,,,,ndak rela bget klo harus keluar dari apotik dan melanjutkan perjalanan menuju t4 kerja,,,
    huaaaahhhh,, sangatta oh sangatta....kenapa panas sekali,,,
    mau di apa ya kaaannn ??? namanya juga kota tambang,,batu bara,,,gimana ndak panas,,

    oke,,,akhirnya qta balik dan sepanjang perjalanan,, citra tu ngeluuuuhhh trus,,,"panaaaaasss,,kaki qu terbakar,,, haduuuuhhh fa" maklum,, dya kan ndak pernah keluar ,, mana cuma pakai dress mpe lutut,,hadeeehhh,,make up luntur mua tu,,,
    citra nhe emank cwe yg kemayu dan suka dandan,,kemana aja dan kapan aja , make up no. 1
    haduuuuhhh,,, akhirnya nyampe tempt kerja,, gue langsung parkir sepeda ontel gue dan melarikan diri untuk beli juice,,, 2 gelas cappucino habis begitu saja,,,*maklum,,cuaca panas gilaaak*

    legaaaa rasanya nyampe sini,,dingiiiinnn,,,
    sekian laporan dari saya..

    THANKS AND REGARDS

    iFa

    Rabu, 15 Februari 2012

    Audy - Temui Aku


    tapi dya ndak dtang,,selalu d malam valentine sndri d kamar,,,
    huuuff,,
    ,,aQ lega udh melewati tanggal 14 Feb,,,,
    ,,aQ benci hari valentine,,selalu stiap valentine,,
    ,,sendiri,,padahal poex pasangan,,
    ,,sama kyak yg udah2,,
    ,,berharap dengn yg sekrng bsa lewati malam valentine,,
    ,,uuupppzz,,valentine bukan budaya Qu,,*ngelusdada*

    ya udiiinn lah,,setidaknya rencana dinner berdua bisa tercapai,,
    ,,tapi ini malah dinner ma kucing *ngelusdadalagi*

    sabar,,,dya cape,,pulang krja malm,,coz ketinggalan bus,,
    ,,bnyak job,,
    ,,kasiaannn,, *ngelusdadaterus*

    Kamis, 09 Februari 2012

    teruNtuk iBu Qu yang Qu sayang



    ibu,,,
    Ibu merupakan kata tersejuk yang dilantunkan oleh bibir – bibir manusia.
    Dan “Ibuku” merupakan sebutan terindah.
    Kata yang semerbak cinta dan impian, manis dan syahdu yang memancar dari kedalaman jiwa.
    Ibu adalah segalanya. Ibu adalah penegas kita dikala lara, impian kita dalam resah, rujukan kita di kala nista.
    Ibu adalah mata air cinta, kemuliaan, kebahagiaan dan toleransi. Siapa pun yang kehilangan ibunya, ia akan kehilangan sehelai jiwa suci yang senantiasa merestui dan memberkatinya.
    Alam semesta selalu berbincang dalam bahasa ibu. Matahari sebagai ibu bumi yang menyusuinya melalui panasnya.
    Matahari tak akan pernah meninggalkan bumi sampai malam merebahkannya dalam lentera ombak, syahdu tembang beburungan dan sesungaian.
    Bumi adalah ibu pepohonan dan bebungaan. Bumi menumbuhkan, menjaga dan membesarkannya. Pepohonan dan bebungaan adalah ibu yang tulus memelihara bebuahan dan bebijian.
    Ibu adalah jiwa keabadian bagi semua wujud.
    Penuh cinta dan kedamaian.
    :+: Khalil Gibran :+:

    Rabu, 08 Februari 2012

    Dia iTu TunanganKu

    cerita Qu hari ini,,,

    kebetulan dya k t4 kerja Qu,, trus Qu surh jaga bntar,,coz Qu mw k WC,,
    trus tiba2 temn Qu nymperin aQ d WC,,,inisial'x *M*

    M : ada cwo cakep d t4 Mu,,,,pake baju kerja,,cakepnyaaaaaaaaaaaaa,,,mauuuuuuuuuuuuuuuu
    gue : itu cwooooooo Quuuuuuuuuuuuuuuu *bakar TH*

    hah !! siaaaaaaaaaaaallllllllllllll,,,
    besoknya dya tungguin aQ d t4 kerja,,,pagi2 si *M* lewat depan toko Qu mbil lirik2 genit gtu,,,,hah,,
    nhe cwo'x jga ke GR'n bget,,,,PLAYBOY KODOK !!!!

    ndak lama si M mencoba menghampiri Qu pura2 nukar uang,,,hah dya ada ma aQ trus si M lirik2 lagi,,,
    huaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa *Panas*
    mana korek ,,, mana korek ,,mana korek,,
    mau Qu bakar aja rasanya TH nhe,,, HAH !!

    eh pas dya pulang ke mess,, si M dteng lagi,,
    M : mana cwo mu fa ?
    gue : udh pulang,,tidur ,,cape bis pulng kerja *sinis*
    M: oooo,,

    huaaaaaaaaaaaaaaaa,,,, ngapaen lu nanya2,,,
    ambil aja geh ,,,, masih bnyak cwo d sangata *bibirmonyong*

    sial !!!!
    laen kali klo dya ke sini Qu umpetin d kantong aja biar ndak d lirik2,,,,*muat ndak ya*

    itu sebabnya aq paling males klo dya k sni,,apa lgi jemput n ngantar aQ kerja,,,,PLAYBOY !!!!!
    hah ,,,,
    #semogadiandakliyattulisanjelekini#