Selasa, 10 November 2015

Dialah Penyemangat Ku

assalamualaikum semua....

udah lama ndak buka blog,,udah lama juga ndak posting-posting.
sebelumnya aku mw cerita sedikit setelah sekian lama ndak buka2 blog lagi,,
14 November 2014 sekitar jam 10.45 tepatnya hari Jumat,aku melahirkan seorang anak laki2 yang lucu banget,,,

aku beri nama Muh. Syafiq al - Arif dengan berat badan 3.4 kg dan panjang 50 cm.
subhanallah....menyenangkan sekali menjadi seorang ibu, inilah hal yang semua perempuan di dunia inginkan, menikah dan mempunyai keturunan. AllahuAkbar....
cerita sedikit ya tentang proses melahirkannya...
awalnya 2 minggu sebelum melahirkan, aku masih kerja..dan pinggang sudah sakiiit sekali
akhirnya tepat tanggal 30 Oktober 2014 aku ngajuin cuti melahirkan selama kurang lebih 3 bulankedepan.
selama cuti, kegiatan yang kulakuin di rumah ya paling bersih2, jalan2 pagi n sore supaya melahirkannya normal dan lancar, kadang aku sampe ngepel lantai,,,, selama cuti dari tanggal 1-13 November pinggang sakit terus, berat badan anak di perut sudah mencapai 3.2 sebelum melahirkan dan di suruh bidan dan dokter diet nasi dan makanan yang manis2, tapi apalah dayaku yang polos dan lugu ini, orang rumah pada tidur aku udah nongkrong aja di dapur makan nasi dan teman-temannya...hahhaha
maklum, selama hamil, aku sering sekali lapar *Ngeles...

dan tepat tanggal 13 November pagi, tiba2 pas lagi buang air kecil ada berupa lendir campur darah yang jatuh, langsunglah aku panggil mama ku karna kebetulan si abang lagi kerja shift pagi.. kata mama ku jalan terus, ngepel nunggng dan lain2 supaya cepat pembukaannya...
akhirnya kuturutin aja kemauan emak gue yang polos itu,,hahahhaa
sore harinya lendir campur darah itu mulai membanyak,, yaudah lah yaa, mamaku langsung ngajak ke bidan Triana dan pas di periksa, ternyata masih pembukaan 1 (SATU) .. okelah mending pulang aja,,sampai rumah aku langsung jalan2 di sekitar lingkungan rumah tanpa menggunakan sendal,,,entahlah,,mamake nyuruhnya begitu...sudah ngos ngosan akhirnya mampir kewarung belli minuman dingin,,hahahaa *bandel ya gue

malemnya si abang ngajak kebidan lagi nih karna guenya ngeluh sakit pinggang mulu,,,
sumpah deh,,pokoknya ni pinggang sakit banget,,,okelah jam 9 malem abang bawa aku ke Bidan Triana,,, sampe sana di periksa masih pembukaan 1 (SATU) aja,,,oh my god !!! masih SATUUUU...
oke lah bidan nya nyuruh nginap aja, karna ngeliat gue yang udah kesakitan aja...perkiraan bu Bidannya sih subuh udahmelahirkan,,entahlah yaa...
si abang langsung nelpon orang rumah kalau malam itu aku nginap... dan mama datang membawakan semua perlengkapan yang udah ku siapkan di rumah buat dede bayinya nanti..sekalian mama nemani nginap..okelah si abang langsung ngambil cuti emergency... tengah malam aku udah mulai kesakitan lagi dan lendir pun semakin banyak yang keluar, di periksa sekitar jam 3 udah pembukaan 3 (TIGAAAAAA) OH MY GOD !!! selama itu masih pembukaan 3, okelah kita sabar aja,, akhirnya aku minta sama abang belikan teh panas sama cokelat,, karna udah lapar banget kan....

subuhnya karna semalaman ndak tidur, aku kembali kesakitan lagi,,haduuuh rasanya pengen cepat2 ngejan aja biar enak...hhahhahaa
bu bidn datang periksa lagi, kebetulan mama subuh udh pulang, sekitar jam 6 bu bidan periksa lagi dan ternyata udah pembukaan 5, huuuff,,lawasnyaa aiii,,padahal semalaman ndak ada tidur, jalan terus nungging2..hadeeeh..

akhirnya sekitar jam 9 pagi, di lakukanlah perisapan persalinanku,,,
jam 10 baru di mulai prosesnya,selama proses peralinan, aku ngejan aja sambil sebentar2 istirahat, perawat yang nangani ada sekitar 4 orang,,hahahhaha  banyak yaa
yang bikin heran perawatnya, baru kali ini nangani orang melahirkan yang santainya kayak aku,, kepala udah keluar aku malah minta istirahat bentar buat narik nafas,,hahahhaa
akhirnya tepat jam 10.45 bayiku keluar dengan selamat, meski aku harus ngalamin pendaharan hebat yang di haruskan opname alias infus.... ndak apa lah ya,,yang penting anakku selamat..
setelah itu bayiku di mandikan dan si abang adzan di telingan anakku..alhamdulillah
Muh. Syafiq Al Arif
tanggal 15 November pagi aku boleh pulang,,,akhirnyaaaaa

itulah cerita bahagiaku setelah sekian lama ndak posting di blok,,oh iya 4 hari lagi anakku genap setahun,,sekarang dia udah bisa jalan walaupun sedikit2,,,alhamdulillah,,sehat terus jagoan ibu..lup u
ini dia anakku dan ayahnya,,,

salam

Kamis, 02 Oktober 2014

Masa Kehamilan 32 Minggu





Bismillahhirrahman nirrahiim....

alhamdulillah, sekarang kandunganku masuk di usia 32 Minggu...
Insya Allah akhir November melahirkan..
ya Allah,,ndak sabar banget pengen liat calon bayiku..
semoga lahir dalam keadaan sehat, tidak kekurangan soleh..amiiiin

usia kandunganku yang semakin tua, aku malah belum mempersiapkan apa2.
baju, nama maupun lainnya..
insya Allah awal November nanti baru mau beli peralatan bayi dan kebutuhan ku sebelum melahirkan.
mau ngajuin cuti melahirkan dulu di awal November,,lumayan 3 bulan cuti...

sampai anakku umur 2 bulan, hmmmmm ndak sabar..
senang sekali rasanya mau jadi ibu :)

hasil USG, anak Ku cwo :D






Senin, 16 Juni 2014

Aku Hamil

Assalamualaikum,,,

16 Juni 2014 jam 15:42


lama ndak buka blog, gimana kabar ceman-ceman blogger cemuaaa,,hihihihi
hari ini aku mau posting sedikit tentang kehidupan ku yang baru semenjak menikah.
dan kabar pertama adalah,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,
AKU HAMIIIIILLLL *yeeeeeyyyy*

alhamdulillah Allah SWT. Mempercayakan padaku sebuah janin yang di titipkan ke dalam rahimku.
semoga dalam keadaan sehat wal'afiat #amiiiin.
dari kehamilanku yang terbilang masih muda ini, aku masih menyibukkan diri dengan bekerja dan kuliah.
ditambah lagi mengurus rumah dan suami.
alhamdulillah ndak ada kendala, semoga selalu di berik kesehatan oleh Allah SWT.

dibalik bahagiaku di beri calon bayi oleh Allah SWT, sebenarnya aku juga sedih dan ndak enak hati.
kakak ku yang menikah lebih awal dari aku tahun 2012 Lalu malah sampai sekarang belum di beri anak.
ndak enak hati dan sedih bangeeet, semoga Allah SWT . cepat mempercayakan dia untuk dapat di titipkan momongan, agar semakin lengkap lagi kehidupan rumah tangganya. amiiiiiiiiiiiiiiiiin..

oh iya, mengenai kehamilanku, jumat kemarin sudah masuk Nisfu Sya'ban di mana kebanyakan umat Islam menjalankan Puasa Nifsu, dan aku ikut puasa walaupun badan ku lemeeees banget pas ngejalaninya, tapi alhmadulillah bisa sampai bedug magrib.
semoga bisa ikut puasa Ramadhan,, amiiiin, walaupun sebenarnya suami ndak ngijinin karna takut mengganggu kesehatan bayiku.

tapi kalau sudah niat, semua bisa di jalani :)
oh iya, usia kehamilanku masuk bulan ke 4, dan tanggal 23 Juni 2014 nanti mau selamatan 4 bulanan.
di adat kami (Jawa) selamatan ketika masa kehamilan di lakukan 2 kali, yaitu 4 bulanan dan 7 bulanan.
untuk 4 bulanan hanya selamatan biasa, baca doa yusuf dll. sedangkan untuk acara 7 bulanan selain selamatan baca doa, juga acara mandi, rujakan, pecah buah kelapa dan apa lagi ya,, seingatku sih begitu,,ahahhahaha

huuuuff,,, cape nih ngetik mulu.
udah dulu ya, lain kali aku posting lagi cerita seru lainnya.
aku mau lanjut ngerjain tugas proposal penelitian dulu nih, dari tadi ndak selesai2,, keburu boz besar datang dari meeting, kacau kan,, ahahhaa
bye bye bye



Wassalamualaikum,,, 

Jumat, 28 Februari 2014

My Wedding 07 Februari 2014

Bismillahirrahmannirrahim...
22 Hari usia pernikahanku,,,
masih muda,,, tapi perasaan ku sudaaah lama sekali.
mungkin karna baru ini hidup berdua dengannya, tidur berdua, makan berdua,,
yaaaahhhh,,itulah namanya pengantin baru,

seperti tadi malam,,,
tidur sendiri semenjak berganti status..yaaah dia dapat shift malam kerja.
selama nikah, baru semalam aku tidur nyenyak, ahahhaha
dengan kasur luas, ndak berisik, coz kalo tidur ma dia, haduuuuuuh
tiap tengah malam bisa kebangun 5 kali karna suara ngoroknya dia apalagi dia kalo tidur kemana-mana.
kaki bisa ada di atas perut ku, kadang di dadaku,,sampe sesak tidur.

tapi namanya juga suami,,harus menerima kayak apapun dia..
biaar dapat pahala :D
3 malam kedepan bakal pulas tidurku, tapi juga masih kepikiran dia, takut kenapa2 di kerjaan.
kasian juga kalo kerja kena shift malam,,

tapi suamiku bukan orang yang lemah, *kelihatan dari Body'x* ahhahaa
dia kuat, ndak manja..
apa lagi hari minggu nanti dia udah ngajak cari rumah, huuuufff
bakal tinggal berdua ma dia, coz sekarng kan aku masih ikut ortuku..

kepikiran aja klo dia dapet shift malam, sendiri di rumah, ndak bayangin kalo ada maling...
yang kutakutkan bukan hantu, tapi orang (MALING) coz di sangatta ne masih sering ada maling.
entahlah kenapa di sangatta sekarang banyak maling, padahal dulu2 ndak pernah.

oiyaa,, sekalian mau cerita tentang acara nikahan ku..
sempat shock banget waktu selesai di dandani,,ini beneran aku ??? *look at the picture 1*
ade ku sempat terpesonaaa melihatku *ciaaatciaaatciaaat*
dia sempat bilang gini "iiiiihhhh muka mu kayak bonekaaaa..."
aduuuuuhhh,,jadi maluuuu,, masa siiih..
menurut yang rias (salon), hasil maksimal itu tergantung pengantinnya, dia masih perawan atau ndak,
trus pas masih gadis sering bekaca/dandan atau ndak,,,

berhubung aku orangnya POLOS banget,ahahahhahaa..
jarang dandan dan sebelum nikah masih PERAWAN, jadi hasilnya ya bagus deh.
ahahhahahahaha Pede tingkat dewa.
ada juga yang bilang seperti boneka yang ada di mahar ku,,,wahahahhaaa
sama aja gaunnya jadi di bilang begitu *pict 2*
alhamdulillah deh kalau hasilnya maksimal, seperti yang di inginkan,,,
      
pict 1
pict 2



Kebaya |Temon (Temu Manten) |