Selasa, 10 November 2015

Home » Dialah Penyemangat Ku

Dialah Penyemangat Ku

assalamualaikum semua....

udah lama ndak buka blog,,udah lama juga ndak posting-posting.
sebelumnya aku mw cerita sedikit setelah sekian lama ndak buka2 blog lagi,,
14 November 2014 sekitar jam 10.45 tepatnya hari Jumat,aku melahirkan seorang anak laki2 yang lucu banget,,,

aku beri nama Muh. Syafiq al - Arif dengan berat badan 3.4 kg dan panjang 50 cm.
subhanallah....menyenangkan sekali menjadi seorang ibu, inilah hal yang semua perempuan di dunia inginkan, menikah dan mempunyai keturunan. AllahuAkbar....
cerita sedikit ya tentang proses melahirkannya...
awalnya 2 minggu sebelum melahirkan, aku masih kerja..dan pinggang sudah sakiiit sekali
akhirnya tepat tanggal 30 Oktober 2014 aku ngajuin cuti melahirkan selama kurang lebih 3 bulankedepan.
selama cuti, kegiatan yang kulakuin di rumah ya paling bersih2, jalan2 pagi n sore supaya melahirkannya normal dan lancar, kadang aku sampe ngepel lantai,,,, selama cuti dari tanggal 1-13 November pinggang sakit terus, berat badan anak di perut sudah mencapai 3.2 sebelum melahirkan dan di suruh bidan dan dokter diet nasi dan makanan yang manis2, tapi apalah dayaku yang polos dan lugu ini, orang rumah pada tidur aku udah nongkrong aja di dapur makan nasi dan teman-temannya...hahhaha
maklum, selama hamil, aku sering sekali lapar *Ngeles...

dan tepat tanggal 13 November pagi, tiba2 pas lagi buang air kecil ada berupa lendir campur darah yang jatuh, langsunglah aku panggil mama ku karna kebetulan si abang lagi kerja shift pagi.. kata mama ku jalan terus, ngepel nunggng dan lain2 supaya cepat pembukaannya...
akhirnya kuturutin aja kemauan emak gue yang polos itu,,hahahhaa
sore harinya lendir campur darah itu mulai membanyak,, yaudah lah yaa, mamaku langsung ngajak ke bidan Triana dan pas di periksa, ternyata masih pembukaan 1 (SATU) .. okelah mending pulang aja,,sampai rumah aku langsung jalan2 di sekitar lingkungan rumah tanpa menggunakan sendal,,,entahlah,,mamake nyuruhnya begitu...sudah ngos ngosan akhirnya mampir kewarung belli minuman dingin,,hahahaa *bandel ya gue

malemnya si abang ngajak kebidan lagi nih karna guenya ngeluh sakit pinggang mulu,,,
sumpah deh,,pokoknya ni pinggang sakit banget,,,okelah jam 9 malem abang bawa aku ke Bidan Triana,,, sampe sana di periksa masih pembukaan 1 (SATU) aja,,,oh my god !!! masih SATUUUU...
oke lah bidan nya nyuruh nginap aja, karna ngeliat gue yang udah kesakitan aja...perkiraan bu Bidannya sih subuh udahmelahirkan,,entahlah yaa...
si abang langsung nelpon orang rumah kalau malam itu aku nginap... dan mama datang membawakan semua perlengkapan yang udah ku siapkan di rumah buat dede bayinya nanti..sekalian mama nemani nginap..okelah si abang langsung ngambil cuti emergency... tengah malam aku udah mulai kesakitan lagi dan lendir pun semakin banyak yang keluar, di periksa sekitar jam 3 udah pembukaan 3 (TIGAAAAAA) OH MY GOD !!! selama itu masih pembukaan 3, okelah kita sabar aja,, akhirnya aku minta sama abang belikan teh panas sama cokelat,, karna udah lapar banget kan....

subuhnya karna semalaman ndak tidur, aku kembali kesakitan lagi,,haduuuh rasanya pengen cepat2 ngejan aja biar enak...hhahhahaa
bu bidn datang periksa lagi, kebetulan mama subuh udh pulang, sekitar jam 6 bu bidan periksa lagi dan ternyata udah pembukaan 5, huuuff,,lawasnyaa aiii,,padahal semalaman ndak ada tidur, jalan terus nungging2..hadeeeh..

akhirnya sekitar jam 9 pagi, di lakukanlah perisapan persalinanku,,,
jam 10 baru di mulai prosesnya,selama proses peralinan, aku ngejan aja sambil sebentar2 istirahat, perawat yang nangani ada sekitar 4 orang,,hahahhaha  banyak yaa
yang bikin heran perawatnya, baru kali ini nangani orang melahirkan yang santainya kayak aku,, kepala udah keluar aku malah minta istirahat bentar buat narik nafas,,hahahhaa
akhirnya tepat jam 10.45 bayiku keluar dengan selamat, meski aku harus ngalamin pendaharan hebat yang di haruskan opname alias infus.... ndak apa lah ya,,yang penting anakku selamat..
setelah itu bayiku di mandikan dan si abang adzan di telingan anakku..alhamdulillah
Muh. Syafiq Al Arif
tanggal 15 November pagi aku boleh pulang,,,akhirnyaaaaa

itulah cerita bahagiaku setelah sekian lama ndak posting di blok,,oh iya 4 hari lagi anakku genap setahun,,sekarang dia udah bisa jalan walaupun sedikit2,,,alhamdulillah,,sehat terus jagoan ibu..lup u
ini dia anakku dan ayahnya,,,

salam

Tidak ada komentar: